18 Oktober 2024

SMP Negeri 1 Sungai Raya

GENERASI PACAK

HUT KE-45 SPANSASERA

2 min read

Kubu Raya – SMP Negeri 1 Sungai Raya akan merayakan HUT ke 45 nya yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan maret 2023. Kepala SMPN 1 Sungai Raya mendukung sepenuhnya terealisasinya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan SMPN 1 Sungai Raya. Kegiatan ini pernah tertunda 2 tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan karena masa pandemi covid 1. Dimana tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa yang banyak.
Kegiatan HUT ini akan dilaksanakan dalam bentuk rangkaian kegiatan seperti lomba Paskibra, Pramuka, Gelar Karya atau Pemeran hasil karya peserta didik, Pentas Seni dan kegiatan ditutup dengan acara puncak yaitu perayaan HUT Spansasera. Pelaksana dari perayaan HUT ini adalah OSIS, Ekskul serta dewan guru dan staf TU di lingkungan SMPN 1 Sungai Raya.
Kegiatan lomba Paskbira yang diadakan adalah lomba Setingkat Kalimantan Barat. Hal ini karena mengundang sekolah-sekolah di daerah Kalimantan Barat untuk ikut berpartisipasi dengan merebutkan Piala Bergilir. Juknis perlombaan akan diberikan saat penyerahan surat undangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 5 Maret 2023.
Seperti Paskibra, kegiatan lomba Pramuka juga merupakan kegiatan lomba setingkat Kalimantan Barat dengan merebutkan piala bergilir juga. Kegiatan ini akan dilaksankan pada tanggal 11 sampai 12 Maret 2023.
Sedangkan kegiatan Gelar Karya dan Pameran Karya serta Pentas Seni akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 18 Maret 2023. Kegiatan ini menampilkan hasil karya pesera didik. Untuk kelas 7 menampilakn hasil Kegiatan P5 sedangkan kelas 8 dan 9 menampilkan karya mata pelajaran terutama Seni Budaya dan Prakarya.
Untuk puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2023. Dalam kegiatan ini seluruh warga sekolah memakai Pakaian Daerah. Serta adanya pelepasan balon dan pemotongan tumpeng. Kegiatan puncak ini direncanakan akan mengundang Bupati Kubu Raya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kubu Raya, Camat Sungai Raya, Kepala Desa dari 2 Desa Pendukung, Kepala Sekolah di sekolah- sekolah terdekat serta Kepala Sekolah dan guru yang pernah bertugas di SMPN 1 Sungai Raya juga perwakilan alumni di setiap Angkatan. (hy-2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.